Emas Jaminan Hari Tua Yang Tak Pernah Ingkar Janji


Kebanyakan orang meremehkan kekuatan emas, bahkan menganggapnya sebagai investasi cadangan. Padahal banyak pakar keuangan yang selalu menyarankan untuk memiliki minimal 10% dari aset kekayaan berupa emas batangan atau LM. Sehingga ketika terjadi musibah emas tersebutlah yang dapat dijadikan sumber dana daruratnya. Selain itu nilainya yang selalu stabil di sepanjang jaman menjadikan emas jaminan hari tua yang paling aman.

Menikmati Masa Tua Dengan Nyaman

Tentu setiap orang ingin menikmati masa tua dengan nyaman dan tenang, bahkan bertambah aset kekayaannya. Tetapi hal tersebut tidak dapat dinikmati para pensiunan dengan mudah begitu saja. Sebab 80% para pensiunan terpakasa hidup dalam berbagai kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
Untuk itu, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk mencapai masa tua yang nyaman dan sejahtera, seperti kesehatan dan financial yang cukup. Emas sangat cocok dan tepat untuk dijadikan simpanan dan investasi jangka panjang karena kemudahan dan keuntungan, seperti: dapat dikumpulkan sedikit demi sedikit, mulai 1 gram setiap bulannya. atau sesuai dengan kemampuan, sifatnya yang liquid, cepat dan mudah ketika hendak dijual ataupun digadai dan lain sebaginya.
Selain itu emas merupakan mata uang yang seseungguhnya berlaku di seluruh dunia, sementara uang hanya terbatas pada wilayah dan waktu tertentu. Jadi membiasakan diri menyimpan emas merupakan langkah terbaik untuk mempersiapkan masa pensiun yang lebih baik lagi. Beberapa alasan yang menjadikan emas jaminan hari tua, dapat dijabarkan sebagaimana berikut:

1. Simpanan Jangka Panjang

Emas merupakan simpanan jangka panjang, yang akan terasa manfaat atau keuntungannya setelah 2-3 tahun.  Dan semakin lama disimpan nilainya semakin tinggi, itulah yang menjadikan emas jaminan hari tua yang terbaik dan aman. Jadi untuk persiapan pensiun dapat diakukan dengan mulai menyimpan emas secara rutin mulai 1 gram setiap bulannya atau sesuai dengan kemampuan dengan 10% dari gaji setiap bulannya.
Ada rasa yang menarik ketika memiliki emas batangan, dengan sering dilihat keelokannya dan disentuh kehalusan grafirannya. Sehingga emas juga sering disebut sebagai magnet kekayaan. Semakin sering disentuh dan dilihat, ada rasa ingin memilikinya lagi untuk menambah koleksi emasnya. Seperti anak kecil yang ingin memiliki mainan lebih dari satu dan menimpannya erat-erat.
Berbeda dengan tabungan uang, yang semakin sering dilihat saldonya atau disentuh kartu ATMnya. Ada naluri ingin berbelanja ketika melihat penawaran produk tertentu, apalagi saa ada diskon harga. Hal tersebut terjadi karena, naluri uang adalah untuk dibelanjakan, sementara naluri emas untuk disimpan.

2. Stabil Sepanjang Jaman

Seperti yang diketahui nilai emas dari tahun ke tahun selalu sama, yang berbeda hanya daya beli uang terhadap emas yang semakin lama semakin merosot. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai 1 dinar (4.25 gr emas) senilai dengan 1 ekor kambing dan itu berlangsung sejaka jaman Rasullulah SAW (1440 tahun yang lalu) hingga sekarang dan di masa yang akan datang. Sementara apabila diukur dengan uang harga seekor kambing semakin lama semakin naik.
Tekanan inflasi yang pasti terjadi serta dialami oleh semua negara di dunia itulah yang mengakibatkan daya beli uang semakin lama semakin merosot. Beragam jenis inflasi yang dapat terjadi atau dialami suatu negara antara lain:
·         Inflasi ringan, dialami oleh negara yang laju inflasinya di bawah 1 digit atau kutrang dari 10% per tahunnya. Kondisi perekonomian masih dapat dikendalikan dengan cepat dan mudah, yang biasa dialami banyak negara termasuk negara maju sekalipun, seperti; USA (0.1%), Perancis (0.2%), Jerman (0.6%), Inggris (0.8%), Indonesia (2.19%), dan lain sebagainya.
·         Inflasi sedang dialami negara yang laju inflasinya berkisar 10-30% per tahunnya. Meskipun berdampak dengan kesejahteraan masyarakat terutama yang berpenghasilan tetap yang cenderung menurun, tetapi belum membahayakan kondisi perkonomian negara tersebut. bebeapa negara yang mengalaminya, seperti: Iran (21%), Uruguay (11.%), Suriname (17.6%) dan lain sebagainya.
·         Inflasi ganas, jika laju inflasi yang dialami negara tersebut mencapai 2 digit berkisar 30-99%. Biasanya dialami oleh banyak negara miskin dan beberapa negara berkembang lainnya, seperti; Argentina (44.2%), Sudan (47.8%), Korea Utara (55%) dan masih banyak lagi lainnya. Biasanya yang terjadi adalah banyaknya warga negara yang menyimpan stok kebutuhan hidup dan tidak memiliki tabungan. Karena suku bunga yang ditawarkan sangat rendah sekali.
·         Hiper inflasi, apabila laju inflasi yang dialami negara tersebut mencapai 3 digit atau lebih dari 100% pertahunya. Merupakan kondisi terburuk sehingga nilai mata uang negra tersebut hampit tidak ada artinya, beberapa negara yang mengalami hiper inflasi di tahun 2019, antara lain; Venezuela (2829 %) dan  Zimbabwe (176,6%).
Hal tersebutlah yang menyebabkan para pensiunan semakin lama semakin kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya. Sebab daya beli dari uang pensiun yang dimiliki semakin lama akan semakin turun, sementara kebutuhan hidup harus dpenuhi. Maka, hanya emas jaminan hari tua yang terbaik. Selain nilai emas yang semakin lama semakin meningkat dan sangat liquid dibandingkan dengan aset keuangan lainnya.
Emaslah mata uang dunia yang sesungguhnya, sebab emas yang baik dapat dijual dimana saja di seluruh belahan dunia. Untuk itu memiliki simpanan berupa emas batangan menjadi pilihan terbaik dalam berinvestasi. Dengan menjadi penyimpan emas, seseorang telah menjaga aset kekayaan yang akan terbukti dalam jangka waktu yang panjang, minimal 2-3 tahun kedepan.

3. Tabiat Yang Betul

Mendisiplinkan diri dengan konsisten menabung emas secara rutin setiap bulan, merupakan langkah yang besar untuk mencapai hari tua yang nyaman dan sejahtera. Untuk itu mulailah saat in juga menjadi penyimpan emas untuk masa depan yang lebih baik. Mumpung usia masih produktif, sehingga saat pensiun di hari tua tabungan emasnya sudah cukup banyak. Dan dapt dimanfaatkan sebagai bekal pensiun.
Lakukan diawal setelah menerima gaji, bukan menunggu sisa bulanan utuk dibelikan emas. Sebab, biasanya hal tersebut tidak aka nada sisa untuk ditabung.  minimal 10% dari total penghasilan bulanan, untuk ditabung ke dalam bentuk emas. Dan jadikan kegatan menbanung sebagi tabiat yang betul untuk mencapai kesejahteaan .

4. Fisik Atau Akun

Banyak orang yang bingung ketika akan membeli emas, pilih akun simpanan emas atau fisiknya. Pada dasarnya kedua-duanya sama saja. Yang membedakannya adalah perlakuanya. Untuk orang yang masih belum percaya, sebaiknya memilih membeli emas fisik saja. untuk dijadikan simpanan atau invetasi pribadi dan mandiri. Emas batangan dalam bentuk fisik dapat diperoleh dengan mudah di beberapa perusahaan pencetaknya, seperti; Antam, Public Gold, HWT, UBS dan ain sebagainya.
Sementara untuk akun tabungan emas, memiliki tujuan menyimpan uang yang dikonversikan ke dalam harga emas saat itu, dengan maksud mendapatkan emas batangan dengan berat tertentu. Untuk itu masyarakat dapat memilih perusahaan terpercaya yang menjadi  penyelenggaranya. Saat ini terdapat 3 perusahaan yang secara resmi dan memiliki kemampuan mengelola simpanan akun emas , seperti:
·         Brankas, merupakan akun tabungan emas yang dikelola dan diselenggarakan oleh perusahaan Antam.
·         GAP atau Gold Accuulation Program, merupakan jeinis akun tabungan emas dari Public Gold, dengan slogannya; murah, mudah dan patuh syariah.
·         Tabungan Emas merupakan jenis akun simpanan emas yang dikelola olehPT. Pegadaian.

5. Mulaikan Hari Ini

Kebanyakan orang menunda-nunda untuk menabung ataupun berinvestasi emas, dengan berbagai alasan. Dari yang tidak memiliki dana yang cukup hingga menunggu harga emas turun. Sejak jaman dahulu, harga emas selalu mahal dan di masa mendatang harga emas juga tetap mahal. Jadi kalau menunggu harga emas turun, maka tidak akan pernah memiliki tabungan ataupun investasi emas.
Untuk itu mulaikan hari ini juga membeli emas sebagai tabungan sekaligus investasi masa depan. Setelah membeli emas pertama, silahkan pantau naik turunnya harga emas. Tersenyumlah ketika harga emas turun, sebab sudah saatnya menambah jumlah tabungan emas atau investasi emasnya. Dan tetap tersenyum ketika harga emas naik, sebab dengan naiknya harga emas beraarti aset kekayaan semakin bertambah.
Dengan membeli emas secara rutin untuk ditabung maupun sebagai invetasi. Misalkan 1 gram emas setiap bulannya, maka logikanya dalam 1 tahun akan memiliki emas 12 gram. Tentunya dengan berbagai variasi harga. dengan demikian dalam setahun akan mendapat harga rata-rata dalam setahun. sebab harga emas selalu naik turun dalam jangka pendek, tetapi selalu naik dalam janga panjang.

6. Pilih Yang Terbaik

Beragam produk emas batangan dan akun tabungan emas ditawarkan kepada masyarakat. Tetapi masih banyak masyarakat yang belum paham untuk menentukan mana yang terbaik. Pada dasarnya nilai emas ditentukan oleh kadar dan berat yang dimilikinya. Semakin murni (24 karat) dan semakin  berat, maka harganya akan semakin mahal.
Untuk itu selalu dibuktikan dengan sertifikat yang menyertai emas batangan tersebut bukan hanya nota atau kuintansi pembelian saja. dan sertifikat tersebut di tandatangani oleh assayer yang terpercaya dan independen. Di Indonesia ada beberapa perusahaan pencetak sekaligus penjual emas batangan, seperti:
·         Antam atau Aneka Tambang, merupakan perusahaan BUMN yang berkualifikasi pencetak sekaligus jual-beli emas terbesar di Indonesia.
·         Public Gold, merupakan perusahan pencetak sekaligus jual-beli emas terbesar di Asia Tenggara. Berkantor induk di Penang, Malaysia dan di dukung 21 branch yang tersebar di Malaysia, Indonesia, Singapura dan Brunei.
·         HWT atau Hartana Wira Tanik, yang sudah lebih dari 30 tahun bepengalaman di industri emas.
·         UBS adalah brand dari PT. Untung Bersama Sejahtera, terkenal dengan kehalusan grafirannya.
·         Halim King adalah brand milik PT. Pamitramas Mulia, desain dan tekniknya mengacu pada industri perhiasan Italia.
·         Waris, yang merupakan salah satu anak perusahaan milik Sampoerna grup.
Jadi keputusan produk tergantung masing-masing konsumen, yang perlu diperhatikan hanya sertifikat yang menyertai emas batangan tersebut. kesamaan nomor seri antara sertifikat dengan emas batangan dan standarisasi produknya, baik LBMA ataupun SNI. Keduanya juga laku dijual apabila bermusafir dijual ke luar negeri.

7. Waspada Penipuan Berkedok Emas

Seiring kemajuan tehknologi memberikan peluang bagi oknum yang tidak bertanggung-jawab. Untuk melakukan penipuan dengan berbagai skema yang menjanjikan keuntungan. Yang memprihatikan lagi adalah banyaknya korban penipuan tersebut memiliki latar belakang pendidikan yang cukup tinggi.  Sedemikian mudahnya tergoda, hingga baru tersadar ketika sudah mengalami kerugian puluhan hingga ratusan juta. Hanya mendapat sekeping hingga beberapa keping koin yang disepuh emas.
Terkadang juga ada penawaran investasi emas yang memberikan keuntungan bulanan yang cukup fantastis. Yang perlu dipahami masyarakat adalah tidak ada investasi emas yang dapat memberikan hasil bahkan keuntungan bulanan. Sebab nilai emas terletak pada emas itu sendiri, kadar dan beratnya.
Pada dasarnya untuk berinvestasi harus ada ilmunya, bukan sekedar ikut-ikutan maupun karena emosi. Jadi sebelum berinvestasi emas pelajari terlebih dahulu segala sesuatu yang berkaitan dengan perusahaan pengelola investasi. Sehingga tidak terjebak kedalam investasi bodong, yang biasanya berkedok emas dengan menjanjikan keuntungan luar biasa.

Maka, pantaslah disebut emas jaminan hari tua yang tak pernah ingkar janji. Nilainya yang stabil  dari berbagai macam tekanan inflasi, menjadikannya layak dijadikan simpanan jangka panjang. Menyimpan emas hendaklah dijadikan tabiat yang dimulai sedini mungkin, saat usia masih produktif.  Sehingga dimasa tua dapat menikamati pensiun dengan nyaman dan tenang. Semoga dapat menjdi inspirasi dan memberikan manfaat.
Dan jika anda berminat di dalam bisnis "PUBLIC GOLD" Klik di sini > SAYA AKAN MEMBELI EMAS Jika masih ada yang belum  jelas silahkan WA kami di: +6281578935100 dengan (PID Ressy Miryanti) &  +6285725285758 dengan (Bachtiar R. Pudya)
Saya juga menyediakan Group Whatsapps untuk anda sebagai Support Group. Semoga anda semakin sukses, kaya dan jaya dalam bisnis di "PUBLIC GOLD"

Comments

Popular posts from this blog

Sudah Saatnya Mulai Nabung Emas Di Public Gold