Emas Jaminan Kepercayaan Terbaik Sepanjang Masa


Ketika suatu musibah datang, kepanikan dan kebingungan akan selalu menemani. Apalagi jika hal tersebut berkaitan dengan permasalahan keuangan. Yang paling menyulitkan adalah, ketika harus membtuhkan dana besar dalam waktu yang singkat. Sementara  persoalan keuangan tersebut harus segera teratasi dengan tepat. Dan hanya emas jaminan kepercayaan yang terbaik sepanjang jaman.

Terbaik Sepanjang Jaman
Nilai atau daya belinya yang stabil di sepanjang masa menjadikannya sebagai emas jaminan kepercayaan. Kekuatannya menahan laju inflasi maupun deflasi membuat emas semakin dipercaya. Di dalam berbagai kemelut ekonomi dan politik, emas tetap bersinar, bahkan semakin menunjukan kemilaunya. Beberapa alasan yang menjadikannya terbaik di sepanjang jaman, antara lain:
1. Daya Belinya Stabil
Daya beli emas yang stabil menjadi salah satu bukti bahwa emas jaminan kepercayaan terbaik. Sebab emas merupakan satu-satunya aset keuangan yang dapat bertahan dari laju tekanan inflasi maupun deflasi. Seperti yang juga diketahui sejak jaman Rasullah Muhammad SAW hingga saat ini dan di saat yang akan datang, harga 1 dinar (4.25 gram emas) setara dengan harga 1 ekor kambing.
2. Aset Paling Liquid
Emas merupakan satu-satunya aset keuangan yang paling mudah untuk dicairkan kedalam bentuk uang. Sehingga sifatnya yang liquid tersebut dapart memberikan keuntungan bagi pemiliknya untuk diperjualbelikan maupun digadaikan. Juga  dapat merugikan, apabila tidak berhati-hati menyimpannya.
3. Diakui Seluruh Dunia
Keberadaan nilai emas diakui di seluruh dunia, sementara uang terbatas dengan wilayah dan jaminan pemerintah. Sebab emaslah yang sesungguhnya mata uang dengan nilai harganya yang selalu tetap di sepanjang masa. Sehingga negara yang kaya dan makmur dapat diketahui dengan berapa besar cadangan emas yang dimilikinya. Selain menjadi dana cadangan, emas juga menjadi kredibilitas suatu negara.
4. Aset Paling Aman
Kemapuannya menahan laju inflasi maupun deflasi menjadikan emas sebagai aset paling aman. Bahkan para pakar keuangan pun juga menganjurkan untuk memilki 10% dari aset kekayaan berupa emas batangan. Sehingga ketika terjadi musibah, mak emas tersebut yang akan menjadi penyelamatnya. Untuk itu emas juga dujuluki sebagai penjaga kekayaan yang seseungguhnya di dunia.
5. Jaminan Kepercayaan
Ketika seseorang hingga dinyatakan bangkrut dan masuk ke dalam daftar hitam, tentunya akan sulit baginya untuk kembali bangkit. Sebab tidak akan seseorang atau lembaga keuangan yang mau  meminjamkan uang atau modalnya begitu saja tanpa jaminan apapun. Sementara seluruh asetnya disita atau dalam jaminan.
Maka, hanya emas jaminan kepercayaan yang paling diakui dan tidak membutuhkan banyak prosedur. Dengan menjaminkan emas batangan ke sebuah bank atau pegadaian, yang dibutuhkanhanya sertifikat keasliannya saja. Waktu yang dibtuhkan pun cukup singkat, biasanya 5-10 menit saja, tanpa perlu di survey.

Demikian yang menjadikan alasan bahwasannya emas jaminan kepercayaan yang terbaik di sepanjang masa. Kemampuan emas sebagai satu-satunya aset keuangan yang akan dan selalu mampu bertahan di tengah-tengah bencana ekonomi. Dengan menjadi penyimpan emas, maka menjadi lebih siap apabila terjadi persoalan ekonomi. Semoga dapat menjadikan inspirasi dan bermanfaat.
Emas Jaminan Kepercayaan Terbaik di Sepanjang Masa
https://www.kompasiana.com/bachtiar53568/5ecac6e7d541df027a3a7ba5/emas-jaminan-kepercayaan-terbaik-di-sepanjang-masa

Comments

Popular posts from this blog

Sudah Saatnya Mulai Nabung Emas Di Public Gold